Mendalami WAWASAN WIYATA MANDALA melalui MOS

July 11, 2011 by   - dibaca 809 kali
Filed under Berita, Kesiswaan, SMA Model

Semarang, Smala, 11/7/11- MOS bagi siswa baru. Yup,kita kenali bagaimana  MOS atau masa orientasi siswa di SMAN5 dilaksanakan. MOS bertujuan untuk mengenalkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru, agar memiliki kesiapan belajar yang baik. MOS merupakan progran kerja OSIS dan MPK SMA 5 Semarang, dan dalam pantauan langsung guru-guru. Rangkaian kegiatan MOS selama 3 hari mendatang (11/7 – 13/7) akan diisi dengan kegiatan-kegiatan murah, meriah, gembira, menyenangkan, berkesan, membangun kepedulian sesama (setiakawan), menumbuhkan sikap patriotik, keberanian dan tanggungjawab pribadi dan kelompoknya.

Dimas Adi Saputra, Ketua OSIS SMA 5 Semarang mengatakan: “Pada MOS hari pertama, dia diajarkan Wawasan Wiyata Mandala agar para siswa mengenal lebih dekat visi dan misi sekolah, kelak bisa mudah mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya. Mereka dikenalkan tentang fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik di SMAN 5, pendidik dan tenaga kependidikan, serta teman-teman, baik seangkatan, maupun kakak-kakak kelasnya, dan tentu saja berakhir dengan pencetakan prestasi akademis maupun non akademis yang membanggakan semasa mereka belajar di sekolah ini “

Drs. Margana selaku waka kesiswaan, dalam pembekalan MOS (9/7) menyampaikan bahwa  MOS tahun ini diikuti 396 siswa baru, digelar hanya untuk memberikan bekal bagi siswa baru untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah dengan dipandu oleh kakak – kakak kelas dari kelas XI dan XII yang merupakan progran kerja OSIS dan MPK SMA 5 Semarang. Dengan adanya MOS diharapkan ke depan para siswa baru bisa menjadi anak yang tertib, kreatif, inovatif tapi juga menjunjung tinggi kebersamaan. (KR01)

Leave a Reply

 
Layanan ini diselenggarakan oleh TELKOM SOLUTION untuk dunia pendidikan di Indonesia. Mari kita majukan
bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna pada dunia pendidikan Indonesia.